Senin, 22 Oktober 2012

penyebab motor mati-mati saat jalan

             Slamat wayah kieu pemirsa, gw mau bagi-bagi pengalaman nih.
             Suatu saat ada yang dateng ke bengkel tempat gw kerja dia curhat katanya motor mionya mati-mati terus kalo lagi jalan ya matinya sekitar 2 KM dari tempat start nah gw coba kan eh bener pemirsa mogok dan kalo mau nyala lagi harus di starter terus baru nyala lagi tuh motor wah apanya ya.
pensaran kan udah klik aja judulnya pasti keluar tuh ulasan selanjutnya hehehehehehe..!!!
         
Neh menurut gw ada beberapa penyebab motor mati-mati kaya gitu:
  1. Yang pertama penyebabnya adalah Koil (ignition coil), penyakit mati-mati ini biasanya terjadi karena koil    yang udah lemah (lemot pemirsa ) penyebabnya karena bisa jadi koil udah ga kuat nahan panas dari      pemakaian dan dari panas mesin ya, kenapa sih bisa lemot gitu ya??? nah biasanya yang jadi penyebabnya adalah  karena kawat didalamnya sudah rapuh atuh seal yang melindungi kawat koil udah bocor.
  2. penyebab kedua neh bisanya dari Fulser nah ini juga serupa  dengan koil ciri sampai penyebabnya karena emang serupa, bila motor panas maka motor akan mati seperti bensin yang ga lancar gitu.
  3. Yang terjadi kemaren motor tuh matinya sekitar 2KM trus kalo mau nyala tuh harus distarter trus ya minimal 3 kali startr baru nyala. nah loh, setelah diperiksa dengan teliti maka gw putusin buat liat slang bensin dan slang isap cek cek cek ternyata slang bensin lancar cek kedua slang isap rembes pemirsa nah langsung diganti aja ternyata oh ternyata bener pemirsa slang isapnya bocor.
             Tau ga kenapa karena selang isap doang kok motor bisa mati, nah alasannya begini kan selang isap itu fungsinya untuk menyalurkan tenaga tarik dari hasil isapan mesin melalui intakenah tenaganya itu digunakan untuk membuka klep kran otomatis tau sendiri kan kalo keran udah kebuka yang pasti bensin ngalir tentunya ke karbu jadilah motor nyala gitu.
            Penyakit ini biasanya berlaku pada saat kita jalan aja loh pemirsa kalo motornya ga dibawa jalan ga bakalan mati-mati. kenapa bisa begicu????? begini nih ceritanya, kan pada saat motor diam otomatis getaran komponen sedikit banget nih nah kelo lagi jalan pastinya komponen yang ada mendapatkan getaran yang lebih kuat nah pada saat itulah retakan pada selang akan terbuka dan hisapan ke kran otomatis jadi berkurang atau endut-endutan hehehehe bahasa mana yab (kumaha cek urang we lah) secara otomatis pula bensin tuh ngalirnya endut-endutan gitu loh.
haduuuuuuuuuuuh pegel juga ya ..... !!! ya mudah-mudahan bermanfaat ya.

0 comments:

© Ombulux, AllRightsReserved.

Designed by ombulux

Selamat datang di blog om bulux, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!!