Senin, 22 Oktober 2012

Bunyi meledak pada kenalpot mio



Aduh awal posting neh hehehe, perkenankan gw memberikan sedikit ilmu tujuannya sih biar gw ga lupa biasa bro udah mulai hehehehe.
Pemirsa pasti pernah denger ya pas lagi jalan ada motor mio bunyi kaya petasan tuh kenalpot nya sampe ngagetin tu kalo yang ga punya motor mio loh ya kalo yang punya jangan takut neh ada solusi yang yahud dijamin  tokcer, bukan sombong lo ya ne pengalaman pribadi loooooooh hehehehehehe.



Langsung aja ya kita cari tau penyebab nya, ternyata pemirsa aduh ada komponen yang udah ga bener lagi neh kerjanya nah namanya Air Suction Valve (ASV). Nah fungsinya apa ya ASV tuh??????? Oh baru inget ternyata fungsinya tuh buat menyuntikan udara bersih ke pembuangan dari pembakaran mesin (exhouse) nah manfaatnya tuh biar sisa pembakaran dari ruang mesin yang akan dilepaskan ke udara bebas menjadi lebih bersih dari racun CO2.
Huuuuh capek juga akhirna, nah sekarang kita tinggal beresin dah tuh permasalahannya biar cepet-cepet bias jalan-jalan ma hmhmhm begini caranya:
Siapkan alat dan bahan ya (biar kaya mo bikin kue)
1.      Obeng plus
2.      Obeng min buat jaga-jaga takut butuh hehehehe
3.      Tang
4.      Baut 10

Caranya:
1.      Lepaskan cover engine, dengan melepaskan 4 buah skrup.
2.      Kita bisa lihat sebelah kanan head mesin/ deket busi tau kan ada Viva mengarah ke belakang nah itu diah yang akan kita tuju.
3.      Nah kalo dah ketemu kita siap-siap buka ok
1.      Kita buka klip slangnya dulu ya biar gampang pake tang ya walau agak susah payah nyelip –nyelip hehehehehhehe ayo berjuang
2.      Lanjutkan nah lepaskan lah selang dari viva ya pemirsa, udah blom??
3.      Selanjutnya nah ambil baut 10 ya kita masukan bautnya ke viva nah tuh kan sekarang vivanya udah ketutup, kalo udah kita tinggal pasang selang yamg tadi kita lepas dan silahkan rapikan kembali jangan lupa kembalikan tuh kunci-kuncinya klo pinjem hehehehehehehehehehe
mohon maaf ga pake gambar ya lg ga sempet nyarinya.
Selamat mencoba ya pemirsa…..


0 comments:

© Ombulux, AllRightsReserved.

Designed by ombulux

Selamat datang di blog om bulux, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!!